Saturday, November 12, 2011

My Daily

Aku tidak tau harus sampai kapan menjadi seperti ini, hari-hariku yang begitu kelabu tak ada yg mewarnai. Sebenarnya, aku punya banyak cerita dan pengalaman tetapi tidak aku ungkapkan dengan kata-kata dan sebuah tulisan, cukup aku dan Tuhan yg tau, cerita itu kusimpan dan kututup rapat didalam hatiku. Banyak orang yg mengira, hidupku begitu indah dan menyenangkan, mereka tidak benar-benar tau bagaimana hidupku yg sesungguhnya. Cerita tentang masa lalu masih teringat dalam pikiranku, tidak dapat aku lupakan, pernah kucoba melupakan dengan perlahan, namun aku tidak bisa. Bayangan itu selalu ada entah dari mana datangnya, masa lalu yg indah namun memberiku luka yg mendalam, apabila aku mengingat itu aku selalu sedih dan menangis, sesungguhnya setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan. Perpisahan yg membuatku larut dalam kesedihan yg berkepanjangan. Itu sudah berlalu, aku berusaha melanjutkan hidupku tanpa sosok masa lalu, semuanya berjalan nampak biasa, tak seorang pun tau perasaanku, aku berusaha menikmati dan menjalani hidup seperti biasa seolah semuanya baik-baik saja. Aku tertawa, bercanda, bermain disekolah layaknya seorang pelajar biasa, namun orang-orang disekelilingku tak pernah tau apa yg ada didalam hatiku. Hari-hariku berjalan baik, seperti biasanya, tertawa, riang disekolah. Tak ada seorang pun yg aku beritahu tentang suasana hatiku. Hidupku mulai berwarna, namun warna itu masih redup dan bisa saja tiba-tiba pudar apabila aku teringat masa lalu, masa dimana aku tak menyadari kehadiran seseorang yg kini aku dambakan, penyesalanku tak berujung. Hampir 2 tahun aku menjalani hari-hari disekolah SLTA, kini aku seolah ingin kembali ke masa lalu, masa yg tidak akan pernah datang untuk yg kedua kalinya, masa dimana aku mengenal dunia persahabatan namun aku tidak menyadarinya. Aku seperti dihantui masa lalu akibat kesalahanku sendiri. Aku butuh pelangi untuk mewarnai hariku, aku tidak ingin kelam seperti ini. Aku boleh saja ceria sambil tersenyum lebar, tapi itu sama sekali tidak menggambarkan suasana hatiku yg galau. Penyesalan tidak dapat merubah apa pun, waktu tak bisa diputar ulang, yg bisa hanyalah mem-flashback cerita-cerita masa lalu. Andai aku akan selamanya disini, mungkin suatu saat nanti aku bisa menyampaikan hal yg belum sempat aku ungkapkan. Namun setelah lulus SLTA aku akan meninggalkan kota ini, meninggalkan sekolahku mulai dari SD, SLTP hingga SLTA, yg aku bawa nanti hanya segenggam kenangan yg pernah kualami saat aku masih disini, masa lalu yg mempunyai banyak cerita. Aku akan seutuhnya meninggalkan semua itu nanti, mungkin, aku tidak akan kembali lagi kesini, dan kenangan itu tidak akan pernah aku lupakan, itu akan kubawa sampai ke perguruan tinggi, aku simpan dihatiku dan itu tidak akan pergi. Tangisan dan kesedihan tidak dapat mengubah apa yg sudah terjadi, semua itu sia-sia. Aku akan tutup cerita tentang masa lalu yg memberiku harapan palsu, aku akan berusaha membuka lembaran baru hidupku setelah aku lulus SLTA nanti, karena itu adalah hidupku yg sesungguhnya, biar aku simpan semua cerita yg telah berlalu, masa depanku masih panjang, tak ada waktu untuk menghabiskan waktu dengan meratapi masa lalu. Sesungguhnya aku bersyukur masih bisa hidup sampai saat ini walau aku hanya pura-pura bahagia.

No comments:

Post a Comment