Thursday, November 17, 2011

Don't Judge Me



Disinilah tempatku menuliskan apa yg aku rasakan, menulis hanya sekedar hoby bagiku karena tak ada tempat untuk menceritakan apa yg terjadi pada diri kita, tak tau kemana dan pada siapa kita harus bercerita. Aku memang seseorang yg tak mudah bicara, terutama membicarakan tentang diriku kepada orang lain, aku paling anti dengan yg namanya curhat (pernah curhat karena sangat sangat terpaksa). Masalah yg ada didalam kehidupanku hanya aku dan Tuhan yg tau, aku berusaha menyelesaikannya sendiri, berusaha sendiri, tak mau melibatkan dan merepotkan orang alin dalam masalahku, aku paling gasuka membuat orang lain repot gara-gara aku. Pernah waktu aku SMP, aku kesekolah setiap hari diantar naik motor, dan pas jam pulang, aku udah nunggu hampir 1 jam tapi belum dijemput juga, beberapa teman mengajakku untuk diantar pulang, tapi aku gak mau merepotkan, akhirnya sudah lebih dari 1 jam aku menunggu gak dijemput  juga, dan aku pulang jalan kaki sampe rumah, sangat melelahkan. Tapi lebih baik seperti itu daripada harus merepotkan orang lain. Orang yg tidak begitu mengenalku atau tidak terlalu berteman tidak akan pernah tau bagaimana aku, pasti dianggap pendiam, karena aku emang gitu, tanya deh sama teman-teman yg dekat denganku, aku ini pendiam atau apa? Aku seadanya aja kok, gak terlalu pendiam dan gak terlalu banyak heboh ;)
Kalo belum kenal betul-betul gausah sok bilang aku berubah atau apalah, emang lo kenal gue???? oke, lo kenal gue, tau nama gue dan lo tau sama gue tapiiiiii lo gak temenan sama gue, jadi lo belum berhak menilai gue yg gimana-gimana.


Aku tidak suka ada orang seperti itu, sok kenal aja, udah temenan berapa lama emang? "ANYONE, PLEASE DON'T JUDGE ME IF YOU JUST SEE MYSELF AND YOU KNOW MY NAME, BUT YOU DON'T KNOW ABOUT ME AND MY LIFE"






Gak salah kan aku ngomong gitu? Kalo mau temenan sama aku bilang aja, gausah menilai duluan sebelum benar-benar kenal. Memang banyak orang seperti itu, kalian tau gak sih gimana rasanya jadi aku pas dibilang gitu, NYESEK BANGET.......................... Walau pun aku hanya diam setelah dibilang berubah, aku gak mau nunjukin perasaanku yg sebenarnya. KALIAN MEMBUAT AKU MARAH, BISA-BISANYA NGE-JUDGE TANPA TAU BAGAIMANA AKU SECARA LEBIH DETAIL

Oke forget it...................................................................................................................

Aku gak butuh mereka minta maaf sama aku, yg aku butuhkan hanyalah supaya mereka menyadari apa yg telah mereka lakukan sama aku, sikap mereka yg salah terhadapku, dan aku TIDAK SUKA ITU.
Setiap orang nantinya juga pasti akan berubah, baik sikapnya atau penampilannya, masa jadi anak-anak terus? Kan ada prose menuju kedewasaan, tapi tidak semua orang mengerti tentang perubahan itu, termasuk teman-teman/orang-orang yg "BARU" mengenalku.
Aku juga tidak bisa mengatakan kalau aku tidak berubah, suatu saat nanti mungkin kalau aku sudah di Universitas, aku berubah dan gak seperti ini lagi karena sudah lebih dewasa. Tapi untuk yg sekarang, inilah aku, aku tetap seperti dulu, tak ada yg berubah......
Tanya sama orang yg sudah lama kenal denganku, aku memang seperti ini, mau gimana lagi??????
Menurut riset/penelitian, seseorang tidak akan mudah merubah wataknya, watak yg sudah ada dari dulu, memang ada sebagian orang yg "menurut kita" telah berbeda alias tidak seperti dulu lagi, bahwa itu bukanlah diri mereka, dan watak orang itu tetap seperti dahulu. Inilah yg membuat aku ingin sekali kuliah di jurusan Psikologi, biar tau bagaiman karakter setiap orang dan bagaimana cara mengatasinya. Belajar mengetahui diri seseorang dari tempat lingkungan dia tinggal, dan pengaruh orang-orang disekelilingnya. Aku ingin belajar tentang ilmu kejiawaan manusia. Psikologi ini menurutku lebih seperti ilmu sosial. Supaya tidak ada lagi sikap "SOK TAU" sebelum kita benar-benar mengenal seseorang

Sampai jumpa lagi :)

No comments:

Post a Comment