Friday, January 20, 2012

My Life My Family


Aku tidak tau mau menulis apa disini, perasaanku mungkin tidak segalanya bisa kutuangkan disini. Hidup ini misteri, hari ini adalah pertualangan, kemarin adalah pelajaran dan besok adalah harapan. Semua orang pasti menginginkah hidup yg bahagia, termasuk aku sendiri. Tingkat kebahagiaan tiap orang berbeda-beda, ada yg merasa hidup bahagia dengan mempunyai uang dan harta yg banyak, ada juga yg merasa bahagia dengan tubuhnya yg selalu sehat, dll
Namun manusia tidak pernah puas, itulah teori ekonomi yg aku pelajari disekolah. Hari ini mendapatkan sesuatu yg luar biasa, besok harus mendapatkan  yg lebih luar biasa lagi dan seterusnya. Sebenarnya, kebahagian yg paling luar biasa adalah bisa bersama-sama dengan orang-orang yg kita sayangi, tidak diukur dengan uang. Aku bahagia apabila aku bisa melihat senyuman bahagia orang-orang yg kusayangi yaitu keluargaku, aku bahagia apabila melihat mereka saling menyayangi, itu adalah kebahagiaan terbesarku.
Seperti yg kita ketahui, tidak ada yg abadi di dunia ini. Kebahagiaan itu bisa saja hilang pada suatu saat, kebahagiaan itu bisa saja sirna suatu hari nanti. Kita tidak dapat memutar balik waktu, agar aku tidak menyesal suatu hari nanti yg harus aku lakukan adalah tidak akan mengecewakan orang-orang yg aku sayangi, tidak akan membuat mereka menangis karena aku. Aku ingin membuat mereka tertawa bahagia, aku ingin selalu melewati hari-hariku bersama keluargaku, aku tidak ingin membuang waktuku untuk hal yg lain. Masih banyak yg ingin aku lakukan, aku tidak ingin menjadi berakhir sia-sia dan menyesal setelah mereka tidak ada lagi. Kita tidak tau kapan waktu akan berhenti berputar, kita tidak tau kapan mereka akan meninggalkan kita, kita tidak tau kapan kebersamaan dengan keluarga akan berakhir, aku tidak mau melewatkannya begitu saja. Hanya keluargaku yg tau bagaimana diriku, hanya mereka yg bisa melihat bagaimana sikapku, bagaimana perasaanku saat ini, mereka adalah kebahagiaanku yg tidak ternilai. Memang ada orang lain selain keluarga yg juga kita sayangi, tetapi mungkin tidak sama seperti rasa sayang kita pada keluarga, mungkin anda hanya belum menyadarinya, kalau keluarga adalah satu-satunya yg mengerti keadaan kita. Teman bisa saja meninggalkan kita kapan pun, namun keluarga akan selalu bersama kita. Aku hanya ingin menyadarkan orang-orang, kalau sebenarnya keluarga adalah segalanya. Aku sayang keluargaku.

No comments:

Post a Comment