Wednesday, August 17, 2011

~Masa Sekolah~

Gatau kenapa tiba-tiba gue pengen nulis di blog ini tentang peristiwa setahun yg lalu, waktu itu gue calon siswi baru di SMA gue sekarang (sebenarnya sih bukan SMA tapi sama kok sederajatnya). Sebelum resmi jadi siswi SMA, gue dan calon siswa lainnya kan MOS dulu tuh, gila sumpah demi doraemon dan naruto gue males banget ikutan, tapi karena harus ikut ya mau gamau ikut juga akhirnya. Hari-hari yg melelahkan selama gue MOS, tiap hari nyari barang-barang buat dibawa kesekolah besoknya. Tau nggak, gue sampe kecapean, kurang tidur gara-gara nyiapain itu, gue dan temen-temen gue pulangnya selalu sore karena nyari keperluan MOS. Gue cuman bisa ngeluh dalem hati, yaudah its okay gue bilang that's fine and no problem emang gini kan calon siswa baru.
Walau pun ga terjadi peristiwa naas pas gue ikutan MOS, dan gue nggak pernah dihukum sama kakak-kakak kelas gue, tetep aja gue merasa kelelahan. Mana MOS nya gak seru-seru amat pula, nggak kaya pas gue waktu di SMP. Setelah beberapa hari gue ikutan MOS, akhirnya gue resmi jadi Siswi SMA sekolah gue, betapa senangnya gue hari itu. Hari itu kan hari senin, gue upacara bendera di sekolah baru gue. Sementara itu gue dan temen-temen gue masih gatau bakalan kelas mana. Setelah selesai upacara, kelas udah dibagi, gue kelas XE terpisah sama temen-temen gue. Kelas baru, teman baru yah that's so funny :D
Gue masih berasa anak SMP, padahal gue udah pake seragam putih abu-abu. Gue gak sadar sama seragam yg gue kenakan, ya ngga ngerasa aja gitu sekarang udah SMA, eciyyeee bukan anak SMP yg pake seragam putih biru lagi,hahahaa. (udah biasa aja dong)
Beberapa hari gue di sekolah baru, gue merasa gak nyaman dan suasana yg berbeda, gue kangen suasana SMP, gue kangeeeeennn banget.
Gue mulai berusaha menyesuaikan diri di sekolah, lama-lama gue terbiasa dan gue lumayan nyaman dikelas XE. Temen sekelas gue juga pada baik kok sama gue, walau pun emang ada juga yg nyebelin. Sumpah, gue merasa nyaman sama suasana kelas XE, rame. Gak terasa udah UTS aja, yaampun gimana ya nilai raport gue ternyata, aaaaaa tidakkkkkk rangking gue loncat drastis gak kaya waktu di SMP, yaampun jeblok banget, di SMP gue 10 besar dan ini ngggaaaaakkk :'( dunia terasa memusuhi gue. Apa salah gue dengan semua ini, meski pun nilai gue nggak jelek-jelek amat, tapi rangking gue gimana, temen-temen pada nanya ke gue rangking berapa, tapi gue gak jawab.
Setelah UTS liburan, dan masuk sekolah lagi, dan gak lama kemudian UKK, gue belajar lumayan serius dirumah gue gamau nilai gue sama kaya semester satu. UKK pun berlangsung satu minggu, dan setelah berakhir dan saatnya pembagian raport, gue deg-degan banget setelah ada acara, gue dan temen-temen gue disuruh kekelas buat nerima raport dan akhirnya nama gue dipanggil, gue maju dan ngambil raport terus gue buka pelan-pelan ............................................ternyata



rangking gue sama kaya semester pertama, tapi nilai gue meningkat , yaAllah lagi-lagi rangking segini, gimana donggg. Tapi gue mikir yaudah lah nggak apa-apa yg penting gue naik kelas dan nilai gue bagus kok. Gue pun berjalan dengan santai, temen-temen gue banyak yg nangis gara-gara rangking nya jeblok juga, tapi gue gamau kayak mereka, gue tetep bersyukur dengan nilai-nilai gue.


Liburan telah tiba, gue liburan ke Banjarmasin dan alhamdulillah menyenangkan, setelah masuk sekolah gue kangen kelas XE karena sekarang udah kelas XI, pas kelas XE gue kangen masa-masa SMP. Ya memang seperti itu, yg kita lalui kadang kita merasa kurang bahkan tidak menyenangkan, tapi sebenarnya suatu saat kita akan merindukannya. Waktu baru masuk SMP kelas VII gue ngerasa gak asyik dan gue kangen SD, dan setelah gue kelas VIII gue kangen kelas VII, pas gue kelas IX gue kangen kelas VIII, muter-muter gitu aja jadinya. Yg pasti gue cuman mau bilang, nikmatilah yg kita jalani, enjoy aja nanti suatu saat kita akan kangen masa-masa itu, dan mungkin nanti setelah gue lulus SMA, gue bakalan kangen SMA dan seragam putih abu-abu. Gue sekarang kelas XI walau pun pelajarannya makin susah gue harus tetap berusaha menikmatinya, karena inilah hidup gue, masa-masa sekolah memang indah, dan akan jadi kenangan kalau kita sudah berada dimasa depan. So jangan ngeluh sama suasana yg sekarang, nikmatin aja dan jalani dengan baik, supaya gak nyesel dikemudian hari. Nanti kalian pasti akan kangen sama suasana yg pernah kalian lalui, dan mengatakan 'gak terasa' ya. Pasti gitu deh, coba aja buktiin kata-kata gue :)

udah dulu yaaaa, byeee teman-teman ;)

No comments:

Post a Comment