Friday, October 28, 2011

Hari Sumpah Pemuda


Ini adalah teks sumpah pemuda, anak SD juga sudah hapal, tapi anak SMA belum tentu bisa meresapi maknanya. Sebenarnya dalam peringatan hari sumpah pemuda itu bukan hanya dengan mengucapkan "SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA" dan upacara aja, tapi coba deh pikirin dan amati benar-benar teks Sumpah Pemuda itu, kita sebagai generasi muda jangan cuman ingat kalau hari ini hari sumpah pemuda, tapi harus punya rasa nasionalisme (keluar deh kata-kata anak IPS) heheee
Arti Sumpah Pemuda itu sebenarnya luas banget tergantung kita yg bagaimana mengartikannya. Sekarang ini kita memang sudah tidak dijajah lagi secara real, tapi secara halus oleh orang-orang yg lebih "PINTAR" daripada kita. Pemuda jaman sekarang memang bukan lagi seperti pemuda jaman dulu yg sadar betul arti rasa NASIONALISME. Sebabnya adalah karena sekarang tidak berjuang melawan penjajah, berbeda dengan pemuda-pemuda jaman dulu yg hidup dimasa penjajahan dan bagaimana memperjuangkan agar Indonesia bisa merdeka. Tapi saya disini tidak menyalahkan sikap pemuda sekarang, saya hanya ingin pemuda sekarang sadar akan rasa NASIONALISME dan sadar menjadi GENERASI MUDA INDONESIA, buktikan, kalau kita bisa merubah bangsa ini menjadi bangsa yg lebih baik dikemudian hari tentunya tidak dapat dilakukan sendiri, harus ada kerjasama. INGAT, kita ini adalah penerus bangsa, nasib bangsa kedepannya ada ditangan kita semua.
Jangan sesekali mengecewakan bangsa, yang anak sekolahan sekolah yg bener, yg mahasiswa kuliah yg bener (sok nasehatin) :D
Hari ini hari sumpah pemuda, ayo pemuda Indonesia bangkit dan jadikan bangsa ini menjadi bangsa yg disegani diseluruh dunia, buktikan pada Indonesia dan dunia kalau kita bisa. KALAU BUKAN KITA SIAPA LAGI??? KALAU BUKAN SEKARANG, KAPAN LAGI???


Pemuda Indonesia harus bisa merubah bangsa ini, secara tidak sadar, sebenarnya kita ini sedang dijajah, banyak provokator disekeliling kita. Jangan jadikan perbedaan sebagai alasan, Indonesia ini negara kita semua, jadi kita semua yg harus menjaganya. Saya yakin pemuda Indonesia masih ada yg punya rasa nasionalisme dan patriotisme. Sekali lagi saya ingin bilang, resapilah benar-benar arti teks SUMPAH PEMUDA, kita pasti bisa menjadi pemuda-pemuda harapan bangsa. DEMI TANAH AIR INDONESIA.

No comments:

Post a Comment